hut

Layani Lansia dan Disabilitas, RSUD Tugu Koja Luncurkan Aplikasi Khusus

Direktur Umum RSUD Tugu Koja, Nailah (kiri) dan Camat Koja, Ade Himawan dalam peluncuran aplikasi e-Ladies, Selasa (23/7/2019) - Foto Ant

JAKARTA – Rumah Sakit Umum Daerah Tugu Koja, Jakarta Utara meluncurkan aplikasi layanan lansia dan disabilitas. Aplikasi khusus tersebut, untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Aplikasi bernama e-Ladies tersebut, mempunyai fitur notifikasi untuk mengingat pasien, tentang jadwal kunjungan serta waktu mengonsumsi obat.

Direktur Umum RSUD Tugu Koja, Nailah, mengatakan, terdapat empat menu dalam aplikasi, yakni Ladies Call, Ladies Mall, Ladiea Roll, dan Ladies Go. “Menu Ladies Call memfasilitasi lansia dan disabilitas untuk melakukan konsultasi melalui aplikasi. Ladies Mall mengingatkan waktu mengonsumsi obat, Ladies Roll mengingatkan waktu kunjungan dan Ladies Go layanan pengantaran obat,” jelas Nailah, Selasa (23/7/2019).

Target tahap awal dari aplikasi tersebut adalah, meningkatkan layanan kesehatan bagi lansia dan disabilitas. Ke depan, pihak rumah sakit akan melakukan pengembangan, agar layanan bisa diakses semua kalangan. “Aplikasi bisa diunduh di Apps Store. Bagi yang tidak menggunakan gadget, bisa melalui layanan SMS,” tandasnya.

Camat Koja, Ade Himawan, mengatakan, aplikasi yang diluncurkan merupakan langkah maju dalam pelayanan kesehatan. Diharapkan, layanan yang masih dikhususkan bagi lansia dan disabilitas itu bisa beroperasi maksimal. “Mungkin jangka pendek baru lansia dan disabilitas. Tapi ke depan saya berharap bisa melayani semua,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...