hut

Liburan Akhir Pekan ke Taman Tonjeng Beru Lombok

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

MATARAM – Salah satu taman wisata andalan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat, khususnya masyarakat Kota Praya adalah taman wisata Tonjeng Beru. Taman wisata ini berhadapan langsung dengan bendungan Batujai, Lombok Tengah.

Kunjungan wisata ke sana, membuat suasana dan keindahan taman terasa lebih menyegarkan, alami, disamping memang dihiasi bunga di areal taman. Di bagian pinggiran taman juga dikelilingi aneka pepohonan besar maupun kecil, membuat areal taman menjadi sejuk dan indah.

Istiharoh, warga Lombok Tengah ketika liburan di taman wisata Tonjeng Beru Lombok Tengah, Minggu (28/7/2019) – Foto: Turmuzi

“Konsep taman Tonjeng Beru bagus dan asyik, bunga dan rerumputan yang menghiasi taman, selain indah, juga terawat dengan baik. Membuat suasana pemandangan taman terasa lebih menyejukkan,” kata Istiharoh, warga Desa Mertak Umbak, Lombok Tengah, Minggu (28/7/2019).

Disamping itu di areal taman juga terdapat areal bermain bagi anak-anak, termasuk fasilitas olahraga, seperti pijakan batu alam, voli pasir juga beberapa sarana olahraga lain yang bisa dimanfaatkan.

Warga yang datang liburan ke taman wisata Tonjeng Beru, selain bisa liburan dan jalan-jalan, juga bisa menikmati fasilitas olahraga yang tersedia, sambil menikmati pemandangan sekitar areal taman.

Amat, warga Kelurahan Mispalah Praya, mengatakan, sering masuk taman Tonjeng Beru untuk berolahraga, lari sore, sekalian berjalan menginjak dan mengelilingi batu alam, tanpa menggunakan alas kaki.

“Itu jejeran batu alam yang dibuat seperti duri. Sangat bagus untuk obat rematik dengan cara menginjaknya berkeliling, tanpa menggunakan alas kaki,” katanya.

Lihat juga...