hut

Pembangunan PLTG Pulau Sumbawa Diharap Dapat Penuhi Kebutuhan Listrik

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkiflimansyah. Foto: Turmuzi

MATARAM —  Pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 50 Megawatt Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat diharapkan dapat memenuhi kecukupan kebutuhan listrik masyarakat, baik untuk kebutuhan aktivitas rumah tangga maupun industri.

“Bagaimanapun listrik menjadi kebutuhan sangat vital bagi masyarakat, baik menyangkut penerangan maupun aktivitas ekonomi, dengan keberadaan PLTG tersebut diharapkan pasokan listrik bisa tercukupi” kata Gubernur NTB, Zulkiflimansyah, Jum’at (26/7/2019).

Mengingat sebagian masyarakat, terutama daerah pelosok belum sepenuhnya bisa menikmati aliran listrik. Pemprov siap mendukung setiap upaya demi memenuhi kebutuhan pasokan listrik NTB.

“Demi mendukung kebutuhan pasokan listrik masyarakat, Pemprov tentu siap mendukung, terutama dari sisi kebijakan dan perizinan” katanya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Ignasius Jonan sebelumnya meresmikan Proyek infrastruktur kelistrikan di NTB dan NTT di Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

Selain meresmikan proyek PLTMG 50 Megawatt, Kementerian ESDM juga memberikan bantuan pemasangan listrik gratis bagi 1.000 rumah warga di NTB. Bantuan ini juga diberikan oleh Pemprov kepada 950 rumah warga.

Meningkatkan ratio elektrifikasi dengan memberikan cahaya listrik kepada warga yang saat ini belum menikmati listrik. Peresmian proyek kelistrikan untuk wilayah NTB dan NTT juga sebagai wujud nyata dari PLN dan berbagai pihak dalam rangka percepatan tenaga kelistrikan dalam jumlah yang cukup, handal, berkesinambungan dan tentu saja murah untuk masyarakat.

Lihat juga...