hut

Pembangunan Tol Becakayu Dilanjutkan, Jalan Noer Ali Ditutup

Editor: Mahadeva

BEKASI – Mulai 31 Juli 2019, KH. Noer Ali arah ke Jakarta di Simpang Bekasi Cyber Park (BCP) ditutup. Rekayasa dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut, merespon kegiatan pembangunan tol Becakayu di Simpang BCP yang akan dilanjutkan.

Johan Budi Gunawan, Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi, saat memaparkan rencana rekaya lalu lintas karena kelanjutan pembangunan tol Becakayu, Jumat (26/7/2029) – Foto M Amin

“Penutupan dilakukan karena akan ada pekerjaan lanjutan pembangunan tol Bekasi Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) di simpang BCP yang akan membangun pier 347,” ungkap Johan Budi Gunawan, Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi, Jumat (26/7/2019).

Rekayasa Lalu lintas (lalin) dilakukan dengan pengalihan arus kendaraan yang melintas di Jalan M. Hasibuan ke arah Barat khususnya ke arah Jl. Cut Meutia (Pekayon dan Rawa Panjang), Tol Bekasi Barat dan Kalimalang. Perubahan arus lalu lintas untuk Pekerjaan Lanjutan Pembangunan Tol Becakayu Segmen simpang BCP yaitu Pembangunan Pier 347 adalah, Simpang Presdo–Simpang BCP – Kalimalang (Jembatan MM)-jalan sisi Selatan Kalimalang (Metropolitan Mall).

Akan dialihkan melalui simpang Presdo – (Belok Kiri) Jembatan Irigasi Simpang Presdo– jalan Letjen Sarbini–Belok ke kanan (Jl. Pengairan Sisi Giant)–Simpang Sisi Giant – Belok Kiri (Jl. A. Yani)– U Turn Jembatan Pekayon–Tol Bekasi Barat– jalan Kalimalang Sisi Selatan.

Namun demikian, jika terjadi kepadatan lalulintas maka akan dialihkan melalui Metropilotan Mall. Sebagai alternatif ke-dua yaitu, dari simpang Presdo–(Belok Kiri) Jembatan Irigasi Simpang Presdo-jalan Letjen Sarbini–Belok ke kanan (Jl. Pengairan Sisi Giant)–Simpang Sisi Giant-jalan Kalimalang Sisi Selatan (Metropolitan Mall).

Sementara bagi kendaraan yang melintasi di jalan Hasibuan ke arah Barat, menuju kearah GOR Chandrabaga, Kantor Pemkot Bekasi atau Kranji (Jl. Sudirman) tidak ada pengalihan. Untuk kendaraan besar seperti truk dan bus dengan berat diatas lima ton yang akan menuju Kalimalang atau sisi selatan di larang melalui jalan Hasibuan. “Seluruh pengendara kendaraan  seperti roda empat dan dua diminta mengikuti petunjuk Rambu-rambu lalulintas yang akan dipasang dibeberapa sudut jalan,” tegasnya.

Dishub akan menempatkan petugas di beberapa sudut jalan, untuk membantu mengarahkan pengendara. Untuk itu, diminta semua pengendara memperhatikan arahan petugas demi Keselamatan dan ketertiban berlalulintas.

Lihat juga...