hut

Pemkab Bangka Tengah Imbau Tumbuhkan Kebiasaan Membaca Sejak Dini

KOBA  – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong para orang tua untuk membiasakan membaca buku dan mendongeng di depan anak menjelang tidur.

“Acara gerakan nasional membaca buku (gernas buku) ini kami selenggarakan sebagai stimulan dan pelecut semangat orang tua untuk membiasakan membacakan buku dan mendongeng sebagai pengantar tidur anak,” kata Camat Sungaiselan Yardiansyah di Sungaiselan, Sabtu.

Ia menjelaskan, acara gernas buku yang diselenggarakan Kecamatan Sugaiselan diikuti ratusan murid usia dini dan para orang tua.

“Saya tentu mengharapkan setelah acara gernas buku ini, orang tua langsung mengaplikasikan kepada anaknya membacakan buku menjelang tidur,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan gernas buku tersebut untuk menumbuhkan semangat membaca sejak dini kepada generasi muda dan semangat berliterasi kalangan guru dan orang tua.

“Anak usia dini merupakan generasi emas dan menjadi harapan daerah serta bangsa, maka harus menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Di antara upaya melahirkan generasi muda yang berkualitas adalah membentuk karakter dan wawasan mereka sejak dini.

“Membiasakan membaca tentu sangat baik bagi perkembangan otak, wawasan dan sikap seorang anak,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!