hut

Perbaiki Jaringan Telekomunikasi, Warga Perbatasan Tuntut Janji Menteri Rudiantara

Menkominfo, Rudiantara. Foto: Dokumentasi CDN

SULUT – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara menuntut janji Pemerintah memperbaiki jaringan telekomunikasi menjadi lebih baik.

“Kami saat ini menuntut janji Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang memberikan jaminan bahwa pertengahan tahun 2019 jaringan telekomunikasi sudah lancar,” kata Jones Karel peserta dialog perbatasan yang digelar di RRI Tahuna, Sabtu.

Menurut dia, saat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe awal tahun 2019, Pak Menteri Rudiantara berjanji paling lambat pertengahan tahun 2019, permasalahan jaringan telekomunikasi sudah bisa diatasi tapi buktinya sampai sekarang masih bermasalah.

“Saya menagih janji pak Menteri, sebab jaringan sampai sekarang bukan menjadi baik malah semakin buruk,” kata dia.

Dikatakannya, saat kunjungan Menteri Komunikasi dan Menteri Keuangan beberapa bulan yang lalu di Sangihe, jaringan telekomunikasi sempat menjadi lancar namun setelah rombongan kembali ke Jakarta, jaringan kembali bermasalah.

Sebagai masyarakat di perbatasan, dirinya meminta agar pemerintah pusat segera memperhatikan keluhan masyarakat agar jaringan telekomunikasi kembali lancar.

“Kami hanya minta agar jaringan telekomunikasi menjadi lancar sebab dengan kondisi sekarang ini masyarakat serta pemerintah daerah sangat dirugikan,” kata dia. (Ant)

Lihat juga...