hut

Polisi Peduli Pendidikan, Tanamkan Pancasila kepada Murid SD

BANJARMASIN  – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin, AKP Reza Ma’ruffi SH SIK, di Banjarmasin, memperkenalkan ideologi Pancasila kepada anak-anak sekolah dasar.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membangun daya cegah dan daya tangkal sejak dini terhadap kejahatan, terorisme, narkoba dan separatisme,” ucapnya, Sabtu.

Dikatakannya, kegiatan itu masuk dalam rangka Polisi Peduli Pendidikan dan hal tersebut sesuai dengan Program Prioritas Kapolri.

Di mana, katanya, sejak dini anak-anak sekolah dasar harus diberi kekebalan terhadap kejahatan, dengan memperkenalkan Ideologi Pancasila untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu juga, disampaikan bahaya-bahaya kejahatan yang bisa mengancam kedaulatan negara seperti terorisme, narkoba dan separatisme.

Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek KPL Aiptu Syamlawih, memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada anak-anak SDN 2 Mantuil yang sedang berolahraga di sekitar Pelabuhan Basirih.

Isi pesan Kamtibmas itu di antaranya untuk tidak mencoba-coba menghirup atau mengisap lem, jangan merokok serta jangan coba-coba konsumsi narkoba dan meminum-minuman keras.

“Semua itu merusak kesehatan dan fatal akibatnya, sehingga anak- anak sejak dini harus tahu agar nanti saat beranjak dewasa mereka sudah mengerti dan bisa menghindarinya,” ucapnya.  (Ant)

Lihat juga...