hut

Polresta Denpasar Musnahkan Ribuan Gram Narkoba

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

DENPASAR – Polresta Denpasar melakukan pemusnahan barang bukti narkoba. Barang bukti yang dimusnahkan yaitu sebanyak 1.559,84 gram dan ekstasi 927 butir.

Pemusnahan yang dilakukan di halaman Mapolresta Denpasar tersebut menggunakan mesin incinerator.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Ruddi Setiawan, Kamis, mengatakan, pemusnahan barang bukti ini hasil tangkapan Satres Narkoba Polresta, Satgas CTOC Polda Bali dan Bea Cukai Ngurah Rai.

Ruddi menambahkan, dari total sebanyak 1.559,84 gram dan ekstasi 927 butir tersebut jika dirinci masing-masing yaitu, SS 1.559,84 gram, ekstasi 927 butir, hashish 20,35 gram, ganja 3,24 gram, ketamin 5,96 gram, tablet psikotropika 13 butir dan serbuk psikotropika 57,77 gram.

Para tersangka dan barang bukti narkoba diperlihatkan aparat kepolisian – Foto: Sultan Anshori

Barang haram tersebut disita dari masing-masing tersangka yaitu diantaranya pasutri, Setyawan Santoso dan Septian Lanjarsari, Jay Kumar Tamang dan Ngir Man Gurung asal Nepal, Ronny Samuel Ra Holo Kakak serta Indra Jayengrana.

“Sebelum dimusnahkan barang bukti tersebut kami sisihkan untuk proses persidangan. Barang bukti yang dimusnahkan itu terlebih dulu dicek petugas Labfor Mabes Polri Cabang Denpasar,” kata orang nomor satu di Polresta Denpasar ini.

Tujuan dari pemusnahan ini supaya barang bukti tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Ia berharap para pelaku ini diganjar hukuman seberat-beratnya karena sudah berniat menghancurkan generasi penerus bangsa melalui narkoba.

“Kami berharap para tersangka ini diputus setinggi-tingginya oleh Hakim. Biar jera bagi para pelaku lainnya,” tandas Kombes Ruddi.

Turut dalam pemusnahan ini Kepala Bea Cukai Ngurah Rai, perwakilan hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Kejaksaan Negeri Denpasar dan BNNP Bali.

Lihat juga...