hut

Pramuka di Bekasi Diminta Berkiprah Langsung di Tengah Masyarakat

Editor: Mahadeva

BEKASI – Kegiatan kepramukaan di Bekasi diminta bisa menunjukan eksistensi dan berkiprah di tengah masyarakat. Pramuka diharapkan tidak hanya bergerak di level pendidikan saja.

Abdillah, Ketua Harian Kwarda Pramuka Kota Bekasi – Foto M Amin

“Aktivitas kepramukaan harus hadir di tengah masyarakat, tidak hanya di level pendidikan. Pramuka sebagai pembina mental pemuda,” ujar Abdillah, Ketua Harian Kwarda Pramuka Kota Bekasi, usai mengukuhkan Majelis Pembimbimbing Andalan dan LPK gerakan Pramuka Kwartir Bekasi Selatan, Rabu (17/7/2019).

Pramuka menjadi bagian dari pembinaan mental, posisinya sudah teruji. Sehingga, menjadi muatan wajib di sekolah. Untuk itu Pramuka harus mulai hadir disemua lini di tengah masyarakat. Eksis yang dimaksud adalah, berbuat nyata dalam memajukan pembinaan mental generasi penerus bangsa.

Melalui Pramuka, tidak ada lagi tawuran ataupun penyalahgunaan narkoba. Organisasi kepanduan tersebut harus memberi sumbangsih untuk kemajuan Kota Bekasi. “Kita ingin, ke depan Pemkot Bekasi, bisa meminta seluruh pegawainya untuk sehari berseragam Pramuka,” tandasnya.

Menurutnya, secara organisasi pramuka sudah eksis. Oleh karenanya, anggota Pramuka diharapkan tidak ragu berkiprah menggiatkan pramuka di tengah masyarakat dan tidak hanya di level pendidikan. Diharapkan, pelantikan Kwartir Pramuka Bekasi Selatan diikuti dengan penyusunan program kerja.

Lihat juga...