hut

Rapai Geleng Juarai Internasional Folkrore Festival di Ceko

Tim misi kebudayaan dari SMA Islam Al Azhar, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan yang membawakan tarian asal Aceh tersebut - Foto Ant

ACEH BESAR – Tim Tari Rapai Geleng, asal Aceh meraih juara I Internasional Folklore Festival, Czech Fairy Tale 2019. Festival berlangsung di Klatovy Wilayah Plzen, Republik Ceko.

Tim misi kebudayaan dari SMA Islam Al Azhar, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, yang membawakan tarian asal Aceh tersebut, berhasil menghipnotis penonton yang hadir. “Kami tidak menyangka, tarian Rapai Geleng meraih juara pertama,” kata pelatih sekaligus pendamping tim tarian Rapai Geleng, Muhammad Taufik, Sabtu (13/7/2019).

Rapai Geleng, yang tampil di acara internasional tersebut berhasil mengalahkan peserta dari berbagai negara lain. Atas keberhasilan tersebut, Rapai Geleng berhak mendapatkan penghargaan uang tunai, sertifikat dan piala. Selain Rapai Geleng, di perlombaan tersebut, perwakilan Indonesia juga akan menampilkan tarian Ratoh Jaroe.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, menyampaikan selamat kepada tim misi budaya dari SMA Islam Al Azhar, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. “Selamat kepada kawan-kawan. Terima kasih telah memilih tarian dari Aceh untuk disertakan dalam perlombaan tingkat internasional tersebut,” tandasnya.

Internasional Folklore Festival – Czech Fairy Tale 2019, menghadirkan berbagai penampilan tari yang diangkat dari cerita rakyat. Yang ditampilkan tari klasik, tari rakyat (termasuk tarian etnis dan sejarah), gaya tari rakyat, tari vaudeville, tari vaudeville-olahraga, garis modern, dan dansa ballroom. (Ant)

Lihat juga...