hut

Sakit Jantung, Dua Jamaah Haji Lombok Meninggal

Editor: Mahadeva

MATARAM – Dua jamaah haji dari embarkasi Lombok, Nusa Tenggara Barat meninggal dunia di Makkah dan Madinah. Keduanya sempat menjalani perawatan medis di rumah setempat, setelah menderita penyakit jantung.

Kepala seksi sistem informasi Haji, Kementerian Agama Wilayah NTB, Sri Latifa, saat mengabarkan meninggalnya dua jamaah haji asal NTB karena sakit jantung – Rabu (24/7/2019) – Foto Turmuzi

“Ada dua orang jamaah haji dari Lombok yang meninggal di Makkah dan Madinah. Menderita penyakit jantung, juga karena faktor kelelahan dan faktor cuaca yang sangat ekstrem,” kata Kepala Seksi Sistem Informasi Haji, Kementerian Agama Wilayah NTB, Sri Latifa, Rabu (24/7/2019).

Kedua jamaah tersebut adalah Rabiun Bin Daliman (58), yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 6. Dia berasal dari Lombok Timur, dan meninggal di rumah sakit Al Anshor, Madinah pada 18 Juli 2019 pukul 10.45 Waktu Arab Saudi (WAS). Rabiun sempat dirawat selama dua hari di rumah sakit tersebut.

Jamaah lainnya atas nama, Sirojudin Bin Hasan (79), yang tergabung di Kloter 2 Lombok Tengah. Sirojudin sempat dirawat selama lima hari di Rumah sakit King Faisal Makkah. Kedua-nya telah dimakamkan di Makkah dan Madinah. “Kedua jamaah haji yang meninggal juga akan mendapatkan asuransi, dengan nilai asuransi, masing- masing mendapatkan uang sebesar Rp18.000.000,” jelas Sri.

Sri menyebut, secara umum saat ini kondisi kesehatan calon jamaah haji dari NTB keadaannya sehat. Jamaah juga siap melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Zulkiflimansyah mengingatkan seluruh calon jamaah haji dari NTB, untuk senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Cuaca di Makkah sangat jauh berbeda dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!