hut

Satgas Pamtas-Pertamina Gelar Khitanan Massal di Sebatik

Editor: Koko Triarko

SEBATIK – Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/MLW, bersinergi dengan Pertamina EP Aset 5 Sebatik, menggelar bakti sosial berupa bantuan untuk sekolah terluar perbatasan, dengan mengadakan khitanan masal di SMP Negeri 1 Sebatik, Kalimantan Utara, Senin (8/7).

Sesuai data di lapangan, lebih dari 100 anak-anak berasal dari berbagai desa di pulau Sebatik, di antaranya Desa Aji Kuning, Sungai Limau, Desa Maspul, Desa Bukit Harapan dan lainnya, menikuti khitanan massal tersebut.

Dengan kegiatan bakti sosial ini, masyarakat Sebatik sangat berterima kasih, karena sangat terbantu dan meringankan beban mereka. Sebab, anak-anak mereka bisa mendapatkan pelayanan khitan gratis.

Komandan SSK 1 Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang, Kapten Inf. Reza Nugraha, mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai sarana teritorial juga sebagai bakti dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mlw dan Pertamina, kepada masyarakat pulau terluar di bagian Utara Indonesia yang langsung berbatasan dengan negara tetangga.

“Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah personel yang dibekali dengan kemampuan kesehatan, yaitu dari tim dokter dan prajurit Peleton Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang, bekerja sama dengan tim dokter RS. Pertamina,” jelas Kapten Inf Reza.

Di tempat yang sama, GM Pertamina EP Aset 5, Irwan Zuhri, mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, apalagi dibantu Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang, respons masyarakat menjadi sangat tinggi.

“Semoga ke depan bakti sosial khitanan massal ini dapat terselenggara kembali, dan menjadi kegiatan yang berkesinambungan di tempat lain, sehingga dapat mengakomodir masyarakat Sebatik di wilayah lainnya,” harap Irwan.

Lihat juga...