hut

Sumsel Targetkan Juara Nasional Polo Air Sriwijaya Cup 2019

Editor: Koko Triarko

PALEMBANG – Sumatra Selatan akan menjadi tuan rumah Polo Air Sriwijaya Cup 2019 pada 20 Juli mendatang, dan Sumsel menargetkan menjadi Juara Nasional.

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, mengatakan sebagai daerah yang secara filosofi dikelilingi perairan, khususnya di Palembang ada Sungai Musi, menjadikan mayoritas masyarakat Provinsi Sumsel sudah pasti pandai berenang.

“Pemprov Sumsel mendukung penuh apa pun kegiatan yang sifatnya dapat melibatkan masyarakat Provinsi Sumsel dalam hal positif, kompetisi seperti ini dapat melahirkan bibit atlet putra dan putri daerah yang akan mengharumkan nama provinsi Sumsel,”kata dia, Jumat (19/7/2019).

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya –Foto: M Chandra

Dikatakan Mawardi, iven ini nantinya akan berdampak pada lahirnya bibit atlet asal Provinsi Sumsel, mengingat dulu pada era 1980-an Provinsi Sumsel telah merajai Polo Air secara nasional.

“Dulu pada 80-an, para atlet Polo Air Sumsel sempat menjadi juara tingkat nasional. Nah, inilah saatnya olah raga ini kembali kita hidupkan untuk menjaring pemain muda yang nantinya menjadikan Sumsel kembali menjadi juara,” imbuhnya.

Polo Air adalah olah raga air beregu yang dapat dianggap sebagai kombinasi renang, gulat, sepak bola dan bola basket. Satu tim bertanding terdiri dari dari enam pemain dan satu kiper.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!