hut

Terobosan Kebab Dubai, Diburu Konsumen di Purwokerto

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

PURWOKERTO – Kebab merupakan makanan dari Timur Tengah yang mulai menjamur di berbagai daerah, termasuk di Banyumas. 

Penjual kebab bertebaran di beberapa jalan protokol, serta pusat perbelanjaan. Namun, terobosan kebab baru dengan isi ayam krispi yang disajikan Chicking resto menyajikan hal yang berbeda.

Tak hanya isi kebab yang berbeda dan lebih padat, namun dari pembungkus roti tortila panggang juga mempunyai cita rasa yang berbeda pula, karena semua dibuat dari bahan-bahan pilihan.

Tersedia rasa original dan dibungkus pedas dengan dua strip menggoda, selada segar, tomat potong dadu dan mayones dengan roti tortilla panggang panas.

Direktur Utama Chicking Purwokerto, Ariston Herwindo di resto khas kebab, Sabtu (27/7/2019). – Foto: Hermiana E. Effendi

“Di resto kami, kebab ini namanya royal wrap, isinya ayam crispi dengan tepung renyah dan ditambah berbagai macam sayuran,” kata Direktur Utama Chicking Purwokerto, Ariston Herwindo, Sabtu (27/7/2019).

Meskipun baru buka sekitar satu minggu, namun penjualan royal wrap sudah sangat laris manis. Menurut Ariston, dalam satu hari untuk penjualan royal wrap sampai 40 – 50 porsi. Biasanya konsumen melengkapi hidangan royal wrap dengan teh tarik atau kopi arab.

Tak heran, jika resto yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Purwokerto ini selalu dipadati pengunjung, terlebih saat akhir pekan. Sore hari menikmati kebab Dubai ditambah dengan teh tarik, menjadi pilihan yang sangat menarik.

Salah satu pengunjung, Saladin mengatakan, sangat menyukai kebab di Chicking, sebab rasanya lebih mantap dan dijamin higienis.

“Biasanya kebab isinya daging sapi panggang, tapi ini isinya ayam tepung renyah dan bumbunya juga lebih mantap, aroma Arabnya sangat terasa,” tuturnya.

Untuk yang menginginkan minuman dingin, di tempat ini juga disediakan berbagai macam minuman dingin yang segar dan rasanya eksotik.

Misalnya ada Dubai Breeze yang merupakan sejenis mocktail khas Dubai dengan paduan daun mint dan lemon. Ada dua varian rasa yang tersedia, yaitu passion fruit dan green apple.

Lihat juga...