hut

TMMD di Samarinda Diharap Gelorakan Semangat Kolektivitas

Editor: Koko Triarko

SAMARINDA – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Kodim 0901/Samarinda bersama warga Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, kompak membangun berbagai sarana fisik di wilayah setempat.

Pasiter Kodim 0901/Smd perwira pelaksana TMMD ke-105, Kapten Inf. Sujadi, mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama 30 hari, di antaranya dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

“Selain itu juga untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI,” kata Kapten Kapten Inf. Sujadi, Kamis(18/7/2019).

Sasaran fisik pokok dalam TMMD antara lain pembangunan badan jalan, rehap mushola, pembuatan dua pos kamling dan pembuatan satu rumah untuk warga kurang mampu.

TMMD reguler ke-105 juga menyasar sasaran nonfisik, antara lain penyuluhan, pelayanan kesehatan dan Bela Negara.

Dandim 0901/Smd, Letkol Inf. M. Bahrodin S.I.P, menuturkan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD, menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, serta menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

“Melalui TMMD, mari gelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada,” katanya.

TMMD diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas perekonomian, meningkatkan kesejahteran masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kamtibmas.

“TMMD  juga diharapkan meningkatkan kebersihan lingkungan, meningkatkan dan melestarikan budaya gotong-royong serta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambah Damdim.

Lihat juga...