hut

Abraham Sukses Bantu Lampard Raih Kemenangan Pertama

Editor: Mahadeva

Tammy Abraham melepas tembakan ke gawang Norwich. Gol keduanya di laga itu menjadi penentu kemenangan pertama Chelsea di Liga Primer musim ini. Foto: @ChelseaFc/ Sodik  

NORWICH – Tammy Abraham tampil menawan. Dua gol pertamanya untuk Chelsea, membantu Frank Lampard mempersembahkan kemenangan pertama bagi The Blues. Kemenangan saat tim Kota London menghempaskan perlawanan tim promosi, Norwich City.

Bertandang ke Carrow Road, skuad asuhan Frank Lampard berambisi meraih kemenangan pertama di Liga Primer. Namun The Blues dihadapkan pada persoalan pelik. Pedro harus menepi akibat cedera.

Sebagai gantinya, Lampard memasang Ross Barkley dan menjadikannya sebagai pemain termuda dalam starting XI. Chelsea tampak kurang meyakinkan dari sisi serangan di babak pertama. Meski begitu, usaha keras The Blues membuahkan hasil saat laga baru berjalan tiga menit.

Berawal dari umpan silang Cesar Azpilicueta, dari sisi kanan lapangan bola disambut Abraham dengan tendangan setengah voli. Serangan cepat The Blues langsung dibayar Borwich. The Cannaries berhasil memaksakan hasil imbang hanya berselang 156 detik kemudian.

Todd Cantwell yang menyumbang dua assis dan melahirkan dua dari tiga gol Teemu Pukki kontra Newcastle. Kali ini, Dia mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Chelsea menambah gol dan kembali unggul pada menit 17 melalui gol yang dicetak Mason Mount. Memotong dari tengah, Mount langsung melepas tembakan ke pojok tiang jauh sekaligus memperdaya Tim Krul.

Tuan rumah enggan menyerah. The Canneris terus membangun serangan. Hanya, alih-alih menyamakan skor, justru tuan rumah yang kembali memberikan ancaman. Beruntung Tim Krul bereaksi cepat dan menghalau serangan The Blues. Menit 31, pendukung tuan rumah kembali bersorak, setelah Pukki mencetak gol dan memaksa skor kembali berubah menjadi 2-2. Menyambut umpan Emiliano Buendia, Pukki berhasil memperdaya Kepa Arrizabalaga dari sudut sempit.

Gol ke gawang Chelsea menjadi gol kelimanya musim ini dan membuatnya menyamakan rekor gol milik Pavel Pogrebnyak pada tiga laga pertama di Liga Primer. Jual beli serangan diperagakan kedua tim hingga jeda, namun tak satu pun berhasil menambah gol. Usai jeda, Chelsea meningkatkan serangan. Sayangnya dominasi di babak ini belum berbuah manis. Chelsea harus menunggu hingga laga tersisa 22 menit untuk menambah gol.

Adalah Abraham yang mencetak gol kedua di laga itu, sekaligus gol penentu kemenangan The Blues. Di sisi waktu, hanya beberapa keputusan kontroversial yang lahir, namun tidak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Lihat juga...