hut

Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kuala Jaya Mengalir

Editor: Mahadeva

LAMPUNG – Kampung Siaga Bencana (KSB) Harapan Baru, menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan.

Akibat kebakaran yang menghabiskan rumah milik Khaerudin dan Aminah Senin (12/8/2019) malam, sang anak, Maulana Putra meninggal. Ahmad Rizal, salah satu anggota KSB Harapan Baru menyebut, Dia datang membawa bantuan untuk meringankan beban Khaerudin yang bekerja sebagai nelayan. Bahan makanan, pakaian, peralatan tidur yang disampaikan, berasal dari Dinas Sosial Lampung Selatan.

Khairudin (berbaju putih) warga yang mengalami kebakaran rumah di Desa BandarAgung kecamatan Sragi menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan melalui Kampung Siaga Bencana Harapan Baru Selasa (13/8/2019) – Foto Henk Widi

“Selain menyalurkan bantuan, juga membantu pembersihan puing-puing rumah, berkoordinasi dengan pihak terkait agar rumah bisa kembali dibangun,” terang Ahmad Rizal kepada Cendana News, Selasa (13/8/2019).

Kepala Dusun Kuala Jaya, Syarifudin, menyebut, penyebab kebakaran Senin (12/8/2019) malam masih belum bisa dipastikan. “Saat ini fokus membantu pembersihan puing-puing rumah dan ikut membantu meringankan beban keluarga,” papar Syarifudin.

Menurutnya, bantuan dari masyarakat mengalir dari KSB, Tagana, TNI, Kepolisian. Kebakaran tersebut, menjadi imbauan bagi masyarakat agar berhati-hati dengan potensi kebakaran seperti yang disebabkan oleh listrik atau kompor.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!