Brugge dan Slavia Praha Lengkapi Peserta Fase Grup Champions

JAKARTA — Club Brugge dan Slavia Praha menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar 32 peserta fase grup Liga Champions 2019/20 usai masing-masing memenangi leg kedua playoff, Kamis dini hari WIB.

Brugge mencapai fase grup usai menyingkirkan wakil Austria, LASK, dengan memenangi laga kedua 2-1 di Stadion Jan Breydelstadion, Belgia, demikian catatan laman resmi UEFA.

Keunggulan dibuka Hans Vanaken untuk Brugge pada menit ke-70 dengan sebuah tandukan menyambut sepak pojok Ruud Vormer, namun LASK membalas lewat eksekusi penalti Klauss empat menit berselang menyusul pelanggaran Mats Rits terhadap Reinhold Ranftl.

Semenit jelang waktu normal berakhir, Emmanuel Dennis yang baru masuk menggantikan David Okereke segera memberikan kontribusinya dengan menyelesaikan umpan Percy Tau untuk memastikan kemenangan Brugge 2-1.

Kemenangan itu sekaligus membuat Brugge melangkah ke fase grup dengan skor agregat 3-1 atas LASK.

Sementara itu di Eden Arena, Praha, jawara Republik Ceko Slavia Praha juga memastikan langkah ke fase grup dengan kemenangan 1-0 atas wakil Rumania CFR Cluj.

Sebuah gol Jan Boril pada menit ke-66 melengkapi keunggulan agregat Slavia Praha menjadi 2-0.

Brugge dan Slavia Praha akan mengetahui grup mereka nanti selepas pengundian di Monaco pada Kamis malam setempat.

Brugge menempati Pot 3 bersama Olympique Lyon, Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Olympiakos, Valencia, Inter Milan dan Dinamo Zagreb.

Lihat juga...