hut

Calon Haji Jambi Meninggal Sebelum Diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim

Jamaah Haji - Foto Ant

BATAM — Calon haji asal Kota Sungai Penuh, Jambi, Yarisman Panuah Latik meninggal dalam perjalanan dari daerah asal ke Embarkasi Haji Antara Jambi, sebelum diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam.

“Iya, calon haji meninggalnya di Jambi. Dalam perjalanan dari daerah asal ke asrama haji di Jambi,” kata Kepala Bidang Humas dan Informasi Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi, Kamis.

Semestinya, Yarisman bergabung bersama kelompok terbang 28 Embarkasi Batam pada pagi ini. Namun, namanya terpaksa dicoret dari daftar jamaah yang berangkat.

Syahbudi mengatakan, meski meninggal di daerah, namun keluarga Yarisman tetap mendapatkan uang santunan, karena wafat dalam perjalanan menuju asrama haji.

Sementara itu, hingga kini, Embarkasi Hang Nadim Batam telah memberangkatkan sekitar 12.494 orang calon haji dari 28 kelompok terbang.

Jamaah haji kloter 28 yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Tengku Said Arif Fadillah terdiri dari 164 orang asal Jambi dan 228 asal Kepri.

Ketua PPIH Embarkasi Batam, Mukhlisuddin mengatakan terdapat seorang calon haji kloter 28 yang terpaksa menunda keberangkatan, yaitu Muhammad Arsyad Amri Manifest asal Tanjung Uma Kota Batam.

“Karena Sakit di daerah,” kata dia.

PPIH mencatat, calon haji tertua dalam kloter itu, Kamirah Darman Darmo berusia 88 tahun berasal dari Kota Batam. Sedangkan calon haji termuda Muhammad Reza, juga berasal dari Batam.

Berdasarkan Hasil Qur’ah maktab 1440H/ 2019M, selama berada di Makkah, JCH Kloter 28 akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah Maktab 2 Sektor 01 nomor rumah 103. [Ant]

Lihat juga...