hut

Cina Tuntut Cathay Pacific Skors Staf Pendukung Protes Hong Kong

HONG KONG — Regulator penerbangan Cina pada Jumat menuntut Cathay Pacific Airways untuk meskors para stafnya yang terlibat dalam protes-protes ilegal di Hong Kong dari tugas mereka di penerbangan mulai 10 Agustus.

Hong Kong telah dilanda aksi-aksi protes anti pemerintah selama dua bulan belakangan, yang dikatakan oleh seorang pejabat Cina pekan ini sebagai krisis terbesar sejak pengembaliannya dari Inggris ke kekuasaan Cina tahun 1997.

Pekan lalu seorang pilot Cathay termasuk di antara 40 orang yang didakwa ikut serta dalam bentrokan-bentrokan dengan polisi dekat kantor perwakilan Beijing di kota itu.

Pada Jumat malam, Otoritas Penerbangan Sipil Cina mengatakan awak Cathay yang ikut serta dalam protes-protes mengancam keselamatan penerbangan di Cina Daratan, menurut sebuah pernyataan di lamannya.

Otoritas penerbangan itu memerintahkan Cathay memberikan informasi identitas awaknya yang bertugas dalam penerbangan ke Cina Daratan.

Para awak yang tidak memperoleh persetujuan otoritas itu tidak akan diizinkan memasuki ruang udaranya, termasuk penerbangan-penerbangan menuju destinasi-destinasi lain.

Maskapai itu juga diperintahkan menarik proposal-proposal untuk memperkuat keselamatan dan keamanan, demikian pernyataan itu.

Ketika menanggapi perintah tersebut, seorang juru bicara Cathay mengatakan, ” Kami telah menerima pengarahan dan mempelajarinya dengan seksama. Kami memandangnya dengan serius dan mengikutinya sesuai pengarahan.”

“Keselamatan para penumpang kami selalu menjadi prioritas utama dari Catahy Pacific. Kami berlakukan zero tolerance atas perilaku tak profesional dan tak layak yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan, Kami perhatikan inisden-insiden ini dengan sangat serius.” (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!