hut

Daging Kurban Siap Saji di Jakarta Dipastikan “Higienis”

Editor: Mahadeva

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau hotel proses memasak program Dapur Qurban Tahun 2019, Senin (12/8/2019) – Foto Lina Fitria

JAKARTA – Proses memasak daging kurban oleh chef hotel bintang lima dipastikan higienis. Hal itu dipastikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (12/8/2019).

Seperti diketahui, Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membagikan daging kurban Iduladha 1440 Hijriah dalam bentyk makanan siap saji. Pada pengecekan Senin siang, Anies mengaku terkesan dengan standar memasak yang diterapkan. Higienitas, cita rasa hingga pengemasan makanan, benar-benar diperhatikan. “Sangat bersih dan rapi, dari penampilannya masakan ini jelas kualitas sajian hotel bintang lima,” kata Anies, Senin (12/8/2019).

Daging sapi kurban diolah menjadi rendang bercita rasa internasional. “Semua masakan ini dikemas dalam wadah yang praktis dan higienis, sehingga cita rasanya terjaga hingga nanti diterima warga di kampung-kampung Jakarta,” terangnya.

Seluruh chef yang terlibat berjumlah lebih dari 10 orang. Semuanya bekerja untuk memastikan hidangan tersebut sampai ke kampung-kampung di Jakarta. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta membuka Dapur Kurban Pemprov DKI Jakarta pada peringatan Iduladha 1440 Hijriah. Hewan kurban yang sudah disembelih dan dipotong dagingnya, pendistribusian daging dilakukan ke sejumlah hotel bintang lima.

Di hotel tersebut dilakukan pengolahan atau dimasak oleh chef masing-masing hotel. Dapur Qurban menjadi kesempatan masyarakat untuk merasakan hasil olahan chef hotel bintang lima. Sementara bagi para chef sebagai bentuk pengabdian membuatkan masakan bagi masyarakat miskin.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!