Di 2020, Tangerang Bangun Sport Senter di Cipondoh

Ilustrasi maket sport senter - DOK CDN

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang membangun kawasan Sport Center di Kecamatan Cipondoh. Direncanakan pembangunan akan dilakukan mulai 2020 mendatang.

Sekretaris Bappeda Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja, mengatakan, kehadiran Sport Senter, untuk memenuhi kebutuhan sarana olahraga serta ruang publik bagi masyarakat. Kawasan sport Senter di Kecamatan Cipondoh, tepatnya berada di Kelurahan Gondrong dan Ketapang. “Di dalam kawasan sport senter nantinya akan berdiri sarana olahraga di dalam ruangan tertutup maupun terbuka,” ujarnya, Sabtu (24/8/2019).

Adapun sarana olahraga yang akan dibangun di sport senter Cipondoh dengan luas 23.000 meter persegi antara lain, bulutangkis, bola voli, bola basket, futsal, tenis lapangan, dan sepak takraw.

Penyediaan sport senter ini akan memperhatikan aspek lingkungan, aspek kenyamanan, dan aspek budaya lokal yang ada. “Konsep sport senter mengedepankan integrasi pusat kegiatan olah raga dan ruang publik dalam satu kawasan, dimana Kawasan ini memiliki fungsi sebagai pusat kegiatan olah raga, pusat pendidikan latihan pelajar daerah dan ruang publik di Kota Tangerang,” ucapnya

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, pada APBD Perubahan 2019 telah dialokasikan anggaran sebesar Rp44,7 miliar untuk kegiatan pekerjaan pembangunan Sport Senter di Neglasari, Cipondoh dan renovasi Stadion Benteng.

Harapan masyarakat Kota Tangerang, untuk memiliki stadion semoga segera terwujud dan pemkot akan segera mulai memproses pembangunannya. “Ini bukti komitmen kami sejalan dengan kemajuan sepakbola Kota Tangerang. Termasuk juga aset lainnya seperti stadion benteng yang telah diserahkan asetnya dari Kabupaten Tangerang kepada kami,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...