hut

Festival Kuliner dan Budaya Pemertegas Bhineka Tunggal Ika di Indonesia

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Festival kuliner dan budaya yang digelar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Jakarta, mengingatkan pentingnya menjaga persatuan Indonesia.

Jakarta merupakan simbol dari Indonesia, negara yang dihuni beragam suku, etnis dan agama. Semuanya bersatu dalam kehidupan harmonis dan berkesinambungan. “Bangsa Indonesia, dengan unsur variasi miliki latar berbeda-beda, tapi keunikannya bukan hanya keberagamannya yang unik justru karena persatuan bangsa ini. Jakarta merupakan tempat di mana”seluruh komponen bangsa berada,” tandas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (24/8/2019).

Anies menyebut, semakin hari simpul keberagaman di Jakarta terus mengikat dan semakin menguat. Hal itu merupakan bentuk dari kedewasaan warga Jakarta dalam kehidupan ber-bhineka tunggal ika.

Oleh karenanya, warga Jakarta yang memiliki bermacam-macam budaya harus terus menjaga persatuan bangsa. “Yang harus kita dorong adalah, bagimana persatuan hadir di tempat ini. Kadang-kadang kita terlalu sering bicara beragam, tapi lupa persatuannya, padahal ini yang buat kita unik,” tandasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!