hut

Gapasdap Bakauheni Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

Editor: Mahadeva

LAMPUNG – Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Bakauheni membagikan 1.300 paket daging kurban. Penerima adalah, masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar pelabuhan.

Termasuk pekerja sektor jasa seperti buruh angkut, tukang ojek, pencari penumpang, serta petugas kebersihan. Tahun ini, hewan kurban yang disembelih ada tujuh ekor sapi. Ketujuh ternak tersebut berasal dari Gapasdap, ASDP, Indonesian National Feryowners Association (INFA), BRI, perusahaan pelayaran Jemla dan Trimas.

Dari ke-tujuhnya, dua ekor sapi kurban diserahkan langsung ke pemerintah Desa Bakauheni, untuk disembelih sendiri. “Kami berbagi hewan kurban untuk masyarakat di Bakauheni, yang berada di sekitar pelabuhan,” ungkap Warsa, Kketua DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Bakauheni, Senin (12/8/2019).

Ketua DPC Gapasdap Bakauheni,Lampung Selatan,Warsa (kanan) saat menerima penyerahan hewan kurban dari Hasan Lessy (kiri) General Manager PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Senin (12/8/2019) – Foto Henk Widi

Tahun lalu, ada tujuh ekor sapi  dan tiga ekor kambing kurban. Sementara tahun ini ada tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing. Penyediaan hewan kurban dilakukan dengan menabung dan patungan.

Gapasdap menerapkan program arisan bulanan sebesar Rp300.000 untuk membeli hewan kurban. Kepedulian menyisihkan sebagian penghasilan untuk berkurban, menurut Warsa akan ditularkan ke sejumlah instansi yang ada di pelabuhan Bakauheni.

General Manager PT ASDP Indonesia  Ferry Cabang Bakauheni, Hasan Lessy, menyebut, kurban merupakan ibadah. Berangkat dari keteladanan Nabi Ibrahim, yang mengurbankan Ismail puteranya atas perintah Allah SWT. Kurban disimbolkan sebagai penyerahan diri.

Melalui penyerahan barang kesayangan, kurban menjadi cara melepas sifat serakah dan hanya mementingkan diri sendiri. “Ketaqwaan kepada Allah SWT dengan kurban, menjadi sebuah cara agar manusia memiliki sifat berbagi,” papar Hasan Lessy.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!