hut

Go Green, Hotel di Jember Gunakan Sedotan dari Klobot

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JEMBER – Go Green saat ini menjadi isu sentral dalam kampanye untuk peduli ramah lingkungan. Seolah tidak mau ketinggalan dalam mengkampanyekan hal tersebut Hotel 88 Jember melakukan gerakan pengurangan terhadap penggunaan plastik.

Untuk sedotan misalnya, mereka melakukan kampanye dengan cara mengganti penggunaan sedotan yang berbahan dari plastik dengan sedotan yang ramah lingkungan berbahan klobot (kulit jagung).

Manajer Hotel 88 Jember Anggoro Wicaksono saat bertemu Cendana News di Loby Hotel 88 Jember, Rabu (14/8/2019). Foto: Kusbandono

“Hotel kami sejak 3 bulan belakangan memang gencar mengkampanyekan peduli lingkungan Go Green. Seperti yang sekarang dilakukan, mengurangi penggunaan kantong plastik dengan besek (kotak terbuat dari anyaman bambu) sebagai media alat pembungkus,” kata Manager Hotel 88 Jember, Anggoro Wicaksono, saat dikonfirmasi Cendana News, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, menurut Anggoro, pihaknya juga mengurangi penggunaan sedotan berbahan plastik dihilangkan dengan sedotan berbahan dasar kulit jagung (klobot).

“Di hotel kami juga telah mengganti penggunaan sedotan plastik dengan sedotan berbahan dari klobot,” ujarnya.

Lebih lanjut Anggoro juga menjelaskan, langkah ini sebagai bentuk komitmen pihaknya terhadap kepedulian lingkungan terutama mengurangi penggunaan plastik secara kongkrit.

“Kita tahu sedotan plastik susah diurai. Bahkan ada kasus sedotan plastik yang terbuang di laut sampai melukai penyu. Jadi sedotan berbahan plastik, kita ganti dengan menggunakan bahan kulit jagung,” ungkapnya.

Dengan kampanye peduli lingkungan, diharapkan bisa memberikan manfaat pada lingkungan, dan masyarakat.

“Alhamdulilllah respon pengunjung hotel dan masyarakat sekitar positif dengan apa yang kita lakukan. Juga sampai saat ini tidak ada keluhan,” pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!