hut

Griezmann Gemilang, Barcelona Cukur Real Betis 5-2

Editor: Makmun Hidayat

KATALAN — Keputusan Barcelona untuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid terbayar manis. Griezmann mencetak dua gol saat Blaugrana tertinggal pada lanjutan La Liga kontra Real Betis di Camp Nou, Senin pagi. Pada laga itu Barcelona menang dengan skor 5-2.

Pemain yang sempat menjadi buruan Liverpool, Habil Fekir, membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka Real Batis pada menit 15. Memanfaatkan umpan Loren, Fekir mengirim bola ke pojok bawah gawang Barcelona.

Barcelona sendiri memiliki banyak peluang setelah kebobolan. Sayangnya, tidak satu pun yang berakhir dengan gol. Fekir nyaris kembali mencetak gol namun berhasil digagalkan Marc- Andre ter Stegen. Rafinha juga punya peluang emas menyamakan skor, tapi usahanya masih gagal.

Penantian Barcelona lahir di menit 42. Memanfaatkan umpan Roberto, Antoine Griezmann berhasil menaklukkan kiper Real Betis dan mencetak gol kompetitif pertamanya bagi Barcelona.

Usai jeda, Barcelona kembali membuka sejumlah peluang. Tapi gol kedua baru lahir di menit 50, melalui Griezmann. Tembakan brilian dari jarak jauh melesat ke pojok gawang Real Betis. Enam menit berikutnya gliran Carles Perez mencatatkan namanya di papan skor.

Tak cukup dengan tiga gol, Jordi Alba mengantar Barcelona leading 4-1 pada menit 60. Gol kelima kemudian lahir di menit 77 melalui Arturo Vidal. Tapi dua menit kemudian, Loren Moron mencetak gol dan memperkecil ketinggalan Betis menjadi 5-2. Sayangnya, di sisa waktu tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Kemenangan ini mengerek posisi juara bertahan Barcelona ke urutan sembilan klasemen sementara dengan poin 3.

Atletico Madrid juga meraih kemenangan atas Leganes. Los Rojiblancos menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Vitolo di menit 71. Laga kontra Leganes sendiri berlangsung cukup keras dan menghasilkan sembilan kartu kuning, lima untuk Atletico dan empat untuk Leganes.

Laga lainnya, Real Sociedad pulang dari lawatan ke kandang Mallorca dengan kemenangan. Sociedad menang tipis 1-0 melalui gol Martin Odegaard di menit 83. Sementara laga terakhir La Liga tadi malam yang mempertemukan Deportivo Alaves dan RCD Espanyol berakhir imbang tanpa gol.

Lihat juga...