Gubernur Sulut Minta Warga Sangihe Mempererat Persatuan Bangsa

SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, meminta masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, tetap menjaga persatuan dan selalu waspada dengan situasi saat ini.

“Saya minta kepada masyarakat Kabupaten Sangihe untuk terus menjaga persatuan dengan tetap waspada terhadap ancaman yang memecah belah persatuan,” kata Gubernur Olly Dondokambey di Tahuna, Sabtu (31/8).

Gubernur saat bertatap muka dengan tokoh agama dan masyarakat di Graha GMIST Imanuel Tahuna mengatakan, masyarakat Sangihe jangan terlena dengan keadaan yang aman saat ini.

“Kita jangan terlena dengan kondisi aman dan tentram saat ini, sebab ancaman bisa datang kapan saja termasuk saat kondisi aman dan nyaman,” kata Gubernur.

Sebagai daerah kepulauan dan yang berada di perbatasan dengan negara lain, masyarakat Sangihe harus terus meningkatkan kewaspadaan dan terus berkoordinasi dengan provinsi.

“Komunikasi dan koordinasi yang lancar dengan provinsi sangat diperlukan guna menangkal setiap upaya yang merusak persatuan bangsa,” kata Gubernur.

Sebagai satu anak bangsa, marilah kita juga memikirkan tentang kepentingan secara luas jangan hanya diri sendiri.

“Jangan terlena dengan kondisi yang ada yang hanya memikirkan kepentingan sendiri dan tidak melihat kepentingan secara nasional,” kata Gubernur.

Sekalipun berada di wilayah kepulauan tapi masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah dihasut.

“Kita jangan mudah dihasut untuk melakukan hal-hal yang mengancam persatuan dan kesatuan, sebab kita ini satu sebagai bangsa Indonesia,” kata Gubernur. (Ant)

Lihat juga...