hut

Jelang Pekan Olah Raga Mahasiswa, Sejumlah Atlet Disiapkan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JEMBER – Cabang olahraga (cabor) tenis lapangan mengusung target menyumbang medali emas bagi kontingen Jawa Timur pada perhelatan pekan olah raga mahasiswa se-Indonesia yang digelar di Jakarta mulai pertengahan September 2019.

Ketua official tenis lapangan, Sutriono, mengatakan, untuk mewujudkan target medali dari Cabor tenis lapangan, pihaknya menggelar training centre (TC) yang dilakukan di perguruan tinggi masing masing.

“Meskipun mewakili Jawa Timur karena pihak Bapomi Jatim memiliki anggaran yang terbatas dan sesuai kesepakatan dari pihak Bapomi, setiap perguruan tinggi yang meloloskan atletnya, biaya TC ditanggung pihak perguruan tinggi masing-masing,” kata Sutriono, Jumat (23/8/2019).

Menurut Sutriono, hal tersebut dilakukan sehingga dapat memaksimalkan upaya di tengah terbatasnya anggaran.

“Seperti di Unej sendiri dari Cabor tenis meloloskan dua petenis yakni Fauziah Azahro dan Ahmad Febrian Najjb. Untuk meringankan biaya, terpaksa TC dilakukan di Jember, begitu juga petenis dari Unesa, Unibraw, serta ITS juga menjalani TC di tempatnya sendiri,” ujarnya.

Hasil seleksi tenis lapangan yang ditempatkan di Unej Jember pada 28-30 Juni 2019 sudah menetapkan 4 putri sesuai peringkat,  di antaranya Novulan Adyani Unesa, Fauziah Azahro Unej, Kartika Izna Unesa, Oktaviani UB.

Sedangkan di bagian putra Yakni Ahmad Febrian Najjb UNEJ, Nurahman UB, Faraz Haidar Akbar ITS, Yoga Pinasatria UB.

Sementara nomor yang dipertandingkan pada pekan olah raga mahasiswa se-Indonesia ini ada 19 Cabor, Jawa Timur yang pada tahun sebelumnya berada di peringkat 5 untuk tahun ini membidik posisi runner up.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!