hut

Jumlah Nelayan Pengusul Sertifikasi Tanah Gratis di Mukomuko Belum Penuhi Kuota

Ilustrasi -Dok: CDN

MUKOMUKO – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebut, ada 74 orang nelayan setempat yang mengusulkan bantuan sertifikasi tanah gratis.

Program tersebut diusulkan melalui kegiatan Sertifikat Hak Atas Tanah atau Sehat dari pemerintah provinsi setempat. Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Nasyyardi, mengatakan, jumlah nelayan yang mengusulkan bantuan pembuatan sertifikat tanah gratis tersebut masih kurang dari kuota yang diberikan.

Mukomuko mendapatkan alokasi penerima program sertifikat tanah gratis melalui program Sehat untuk 100 orang nelayan. “Dari kuota penerima program sertifikat tanah gratis untuk 100 orang nelayan, masih tersisa kuota penerima program ini sebanyak untuk 26 orang nelayan,” ujarnya, Senin (12/8/2019).

Diharapkan, masih akan ada lagi penambahan jumlah nelayan yang mengajukan. Petugas bidang perikanan tangkap sejak April 2019 sudah melakukan identifikasi nelayan yang diusulkan sebagai calon penerima bantuan pembuatan sertifikat tanah gratis. Identifikasi untuk memastikan, nelayan memiliki lahan baik lahan perumahan maupun lahan pertanian dan perkebunan, tetapi belum memiliki sertifikat. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!