hut

Kebakaran di Pertamina, tak Ganggu Produksi Minyak

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BALIKPAPAN – Pasca-kebakaran pada salah satu titik di area Kilang RU V Balikpapan, Pertamina memastikan tidak menganggu produksi minyak dan penyaluran bahan bakar. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 dan berhasil dipadamkan pukul 12.15 WITA, Kamis (15/8/2019).

Sejak munculnya api, petugas mengupayakan pemadaman api dengan menggunakan media foam dan air  mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit trailer foam.

“Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama api dapat dipadamkan,” ungkap Heppy Wulansari, Manager Region Communication Relation dan CSR Pertamina Kalimantan.

Menurut Heppy, penanggulangan pasca-kejadian masih terus dilakukan oleh tim Pertamina. Saat ini, kilang tetap beroperasi.

Pertamina akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut. Tim Pertamina sudah mengunjungi pemukiman masyarakat yang berada di sekitar kilang untuk memastikan masyarakat dalam keadaan aman.

Lebih lanjut, Heppy mengutarakan, “Kami juga sudah bagikan masker ke warga sekitar dan siapkan tim medis apabila dibutuhkan.”

Ia menyebutkan, produksi minyak di kilang Balikpapan sebesar 260.000 barel per hari.
Produksinya mencakup hampir semua jenis produk BBM, gasoline ataupun gas oil pertamax, LPG, premium.

“Pasokannya kan lewat TBBM ya. Yang jelas pasokan tidak terganggu, karena kebakarannya juga nggak terlalu besar skalanya,” sebutnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!