hut

Kualitas Udara Memburuk, Pemkot Pekanbaru Liburkan CFD

Ilustrasi - Warga mengenakan masker saat kabut asap - Foto Antara

PEKANBARU – Dinas Perhubungan Pemkot Pekanbaru,  meliburkan aktivitas Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Minggu (25/8/2019).

Buruknya kualitas udara di ibu kota Provinsi Riau itu, menjadi dasar dari kebijakan tersebut. “Yang biasa datang ke CFD, Minggu (25/8/2019) besok kegiatan ditutup alias ditiadakan untuk sementara waktu. Kondisi udara semakin memburuk akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Pekanbaru, Yuliarso, Sabtu (24/8/2019).

Jika CFD tetap digelar, dikhawatirkan berefek semakin buruk bagi masyarakat Pekanbaru. Khususnya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit asma atau penyakit pernafasan lainnya. “Apalagi Pekanbaru ini masih menetapkan status siaga satu. Jadi dengan ditiadakannya CFD, hal ini bisa mencegah semakin bertambahnya masyarakat yang terkena penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Asap (ISPA),” tuturnya.

Dengan ditiadakan aktivitas CFD di Pekanbaru, pihaknya bersama Satlantas Polresta Kota Pekanbaru, tidak akan menutup ruas jalan yang biasanya digunakan untuk area CFD, yaitu di Jalan Jenderal Sudirman.

Jarak pandang di Kota Pekanbaru pada Sabtu (24/8/2019) pagi memburuk akibat asap karhutla. (Baca: : https://www.cendananews.com/2019/08/sabtu-pagi-ada-584-titik-panas-terindikasi-karhutla-mengepung-sumatera.html) (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!