hut

Marquez Kecolongan di Tikungan Terakhir Jelang Finis

JAKARTA — Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku tak senang dengan hasil balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, karena kecolongan di tikungan terakhir jelang finis.

Sang pebalap asal Spanyol itu kelima kalinya gagal memanfaatkan pole position untuk menjadi juara di Silverstone.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) melancarkan serangannya di tikungan terakhir dari sisi dalam untuk merebut gelar juara keduanya musim ini.

“Soal kejuaraan aku senang, tapi tentang lomba ini tidak. Kalah di lintasan lurus terakhir rasanya tidak enak tapi aku tahu Rins memiliki peluang besar,” kata Marquez, seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Rins, yang start dari P5, mampu menjaga jarak di bawah 0,5 detik di belakang Marquez yang memimpin hampir di sepanjang lomba.

“Tapi di tikungan terakhir aku kehilangan grip depan sehingga aku menutup gas dan Rins memiliki grip yang lebih baik dan menyalipku,” kata Marquez.

Dengan raihan poin penuh, Rins kini mengoleksi 149 poin dan menggeser Danilo Petrucci (Ducati), terpaut empat poin, ke peringkat empat di klasemen sementara.

Sementara Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 250 poin dengan tujuh balapan tersisa. “Aku senang karena dia masih jauh di klasemen,” kata Marquez soal Rins.

Andrea Dovizioso, yang kehilangan kesempatan mengejar poin, masih menguntit Marquez dengan selisih 78 poin di peringkat dua. (Ant)

Lihat juga...