hut

Masyarakat Tarakan Kembali Dapat Menyaksikan Pawai Pembangunan

Ilustrasi pawai budaya - DOK CDN

TARAKAN – Masyarakat Tarakan, Kalimantan Utara, kembali dapat menyaksikan pawai pembangunan. Sebelumnya, selama 12 tahun terakhir kegiatan tersebut sempat dihentikan pelaksanaanya karena keuangan daerah defisit.

Start pawai pembangunan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI dilakukan oleh Wali Kota Tarakan, Khairul di halaman Stadion Datu Adil Tarakan, Minggu (18/8/2019).

Didampingi Muspida di antaranya Wakil Wali Kota Tarakan Effendi Jufriyanto dan Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan, wali Kota mengatakan, masyarakat menginginkan adanya pawai pembangunan.

Agendanya menjadi tempat melepas rindu berkumpul dan beramai-ramai. Pawai pembangunan dibuat meriah dan dijadikan agenda wisata nasional. Termasuk dengan adanya karnaval untuk memeriahkannya. “Kalau perlu, tiap hari orang datang ke sini, karena Tarakan ini hanya tempat pengeboran,” kata Khairul.

Sardipah salah satu mahasiswa di perguruan tinggi di Tarakan merasa senang dengan adanya pawai pembangunan. Kegiatan tersebut sudah lama tidak ada di Tarakan. “Senanglah kita, lama betul tidak pernah ada pawai pembangunan ini,” kata Sardipah.

Suasana pawai pembangunan di Tarakan pada Minggu (18/8/2019) sangat ramai. Warga datang menggunakan kendaraan, namun banyak yang juga memilih berjalan kaki. Warga tumpah ruah di pinggir jalan untuk menyaksikan pawai pembangunan yang lama tidak diselenggarakan. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!