hut

Pecak Kambing, Masakan Khas di Akhir Pekan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BANYUMAS – Masakan dengan bumbu pecak, biasanya hanya dijumpai pada pecak jantung, pecak lele dan sebagainya, Namun, rumah makan yang berlokasi di kawasan Jalan Raya Baturaden ini menyajikan terobosan menu khas, yaitu pecak kambing.

Rasa pecak kambing yang komplit, mulai dari pedas, asin serta manis, membuat masakan ini sangat digemari pengunjung. Terlebih lagi, masakan pecak kambing ini hanya ada di Oemah Maen dan tak bisa dijumpai di tempat makan lain di Kota Purwokerto.

Pemilih Oemah Maen Resto, Guno Purtopo, saat ditemui Cendana News. Sabtu (31/8/2019) – Foto: Hermiana E. Effendi

“Pecak kambing ini menu andalan kami dan menjadi menu favorit pengunjung. Setiap pengunjung yang datang pasti kita tawarkan menu andalan ini dan rata-rata mereka langsung memesan, karena masakan ini memang hanya ada di restoran kami,” kata pemilik Oemah Maen Resto, Guno Purtopo, Sabtu (31/8/2019).

Satu porsi pecak kambing hanya dibandrol dengan harga Rp 35.000, cukup murah untuk menikmati satu porsi masakan kambing istimewa. Menurut Guno, dalam satu hari, pesanan pecak kambing paling banyak, yaitu hingga 15 porsi lebih.

“Daging kambing kita juga pilihan, yaitu kambing yang masih muda, sehingga dagingnya dijamin empuk dan cara masaknya juga dengan keahlian tersendiri,” tuturnya.

Cara memasak pecak kambing ini, diawali dengan daging kambing dibakar. Setelah itu baru dimasak dengan bumbu pecak.

Salah satu pengunjung, Eviyanti mengaku sangat suka dengan menu pecak kambing, karena aroma anyir kambing hilang dan tidak terasa sama sekali. Selain itu, bumbu masakan juga sangat komplit.

“Suka ke sini kalau ingin makan pecak kambing, masakannya enak dan tempat makannya juga sangat nyaman,” katanya.

Pengunjung bisa berlama-lama menikmati suasana  sambil menikmati pecak kambing, sebab restoran ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Pada malam Minggu atau saat ada pentas dari para seniman, restoran ini bahkan buka hingga tengah malam.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!