hut

Pecundangi Bournemouth, City Kembali ke Jalur Kemenangan

Editor: Makmun Hidayat

BOURNEMOUTH — Manchester City kembali ke jalur kemenangan. Pada laga tandang ke Vitality Stadium, homebase AFC Bournemouth, The Citizen mengemas kemenangan penting dengan skor 3-1. Hasil ini sekaligus menghapus hasil negatif pekan lelu saat ditahan imbang Tottenham Hotspur.

Gelandang senior David Silva menjadi bintang pada laga tersebut. Silva menandai laga ke 400 bersama tim Manchester Biru dengan menyumbangkan dua assis. Segio Aguero mencetak dua gol dan satu lainnya dicetak Raheem Sterling.

Meski tampil di markas lawan, namun City tetap tampil dominan. Hasilnya pada menit 15 Sergio Aguero membuat publik tuan rumah terdiam. Kerjasama aik David Silva, Oleksandr Zinchenko mengirim bola kepada Kevin De Bruyne yang meneruskannya kepada Aguero.

Striker Argentina itu menyambut bola dan mengirimkan si kulit bundar ke pojok bawah gawang Bournemouth. Dominasi City berlanjut di babak pertama. Dan tiga menit jelang turun minum giliran Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor.

Seperti pada gol pertama, gol kedua lahir dari kreasi David Silva yang mengirim bola kepada Sterling. Eks Liverpool ini sukses mencetak gol ke 11 dari 10 laga kontra The Cherries, julukan Bournemouth.

Tapi tuan rumah enggan menyerah. Pemain pengganti, Harry Wilson, memperkecil defisit tuan rumah setelah mencetak gol di masa injury time babak pertama. Tendangan bebas dari jarak jauh yang dilepas Wilson gagal dihalau Ederson.

Sayangnya, tim tamu terlalu kuat bagi Bournemouth. Pada menit 64, Aguero mencetak gol kedua di laga itu sekaligus mengunci kemenangan 3-1.

Nasib nahas justru dialami Tottenham Hotspur. Penampilan apik pekan lalu dengan menahan imbang Manchester City, tidak berlanjut.

Tampil di kandang sendiri, The Lilywhites justru tumbang. skuad asuhan Mauricio Pochettino dipecundangi Newcastle United dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal tim tamu lahir di menit 27 melalui Joelinton.

Pada laga lainnya Wolverhampton Wanderers ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1. Ashley Barnes membawa tim tamu leading saat laga baru berjalan 13 menit.

Kemenangan Burnley yang sudah di depan mata harus pupus setelah pelanggaran fatal di akhir laga yang berujung dengan hadiah penalti. Raul Jimenez maju sebagai eksekutor dan berhasil memaksakan hasil imbang 1-1.

Lihat juga...