Pemadaman Listrik, Sejumlah Traffic Light di Kota Tangerang Belum Aktif

Ilustrasi Dok: CDN

TANGERANG — Sejumlah titik traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di Kota Tangerang Banten hingga kini masih belum aktif akibat dampak dari pemadaman listrik dan menyebabkan lalu lintas tersendat.

Pantauan di perempatan Jalan Sudirman dekat pusat perbelanjaan Tangerang City, beberapa warga membantu mengatur lalu lintas sebab lampu pengatur yang tak aktif. “Lalu lintas tak teratur sebab lampu merahnya tak aktif,” ujar Marifka, warga Cikokol.

Kemudian di bawah Flyover Cikokol, lima petugas kepolisian tampak mengatur lalu lintas dari arah Tangerang ke Cipondoh dan Cikokol serta sebaliknya.

Sedangkan untuk traffic light di tugu Adipura, tampak sudah normal dan pengendara pun sudah tertib lalu lintas.

Warga pun dihimbau untuk tetap tertib berlalu lintas dan menjaga jarak kendaraan selama pemadaman berlangsung untuk keamanan.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwa pada hari ini Senin, masih ada pemadaman bergilir di wilayah Jabodetabek dan beberapa Jawa Barat.

Namun, Plt Dirut PLN Sripeni Inten sendiri belum menyebutkan wilayah mana saja yang masih terjadi pemadaman bergilir. Menurutnya, hari ini pasokan listrik sedang dilakukan normalisasi.

Hingga saat ini berdasarkan informasi yang dihimpun, masih ada beberapa wilayah yang kembali mengalami pemadaman sebagian.

Sebelumnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwa recovery atau pemulihan perbaikan dari padamnya listrik di Jabodetabek hingga Jawa Tengah tidak sampai tengah malam atau 00.00 WIB (Senin dini hari).

“Kalau Jakarta perbaikan membutuhkan paling tidak 3 jam, untuk Jawa Barat dan Banten paling tidak butuh waktu 4 sampai 5 jam,” kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Depok, Jawa Barat. [Ant]

Lihat juga...