hut

Pemindahan Ibu Kota, Pekerjaan Besar Presiden Jokowi

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan, pemindahan ibu kota bakal menjadi pekerjaan besar bagi Presiden Joko Widodo. Jika pemindahan itu dilakukan dengan pengkajian dan waktu yang tepat, Sandi menganggap hal tersebut merupakan hal yang bagus.

“Saya pikir, itu merupakan salah satu pekerjaan besar Presiden Jokowi ingin mencoba meninggalkan warisan kepemimpinannya. Kalau memang pengkajiannya itu tepat dan kondisi momentum dianggap juga tepat, bagus saja bagi kita,” kata Sandi, di Gedung Parlemen DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Sandi mengimbau agar jika memang ada pemindahan harus dilakukan hati-hati. Pasalnya, banyak hal yang harus dipelajari terlebih dahulu terutama tentang berapa biaya yang akan dikeluarkan dan darimana saja sumber dana untuk pemindahan tersebut.

“Kita harus hati-hati, kami tidak langsung bilang setuju atau tidak, tapi kami ingin pelajari lebih seksama. Jumlah biayanya berapa, sumber dananya,” kata Sandi.

Menurut Sandi, pemindahan ibu kota bukanlah prioritas, namun karena hal itu sudah disampaikan oleh Presiden Jokowi, dirinya akan mempelajari hal tersebut secara keseluruhan.

“Menurut saya bukan prioritas ya, tapi karena presiden sudah menyampaikan, ya kita harus pelajari secara keseluruhan,” tandasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!