hut

Pemkot Bekasi Resmikan Operasionalisasi Tiga RSUD Tipe D 

Editor: Mahadeva

BEKASI – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, meresmikan tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D, Sabtu (17/8/2019).

Peresmian secara serentak dilakukan di tiga lokasi. Namun, Peresmian secara simbolis dilaksanakan di RSUD Tipe D Bantargebang. “Peresmian tiga RSUD Tipe D di Kota Bekasi ini, merupakan bagian untuk memangkas panjangnya proses pelayanan dasar Kartu Sehat (KS),” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, usai peresmian, Sabtu (17/8/2019).

Tiga RSUD tipe D di Kota Bekasi, yang diresmikan meliputi RSUD di Bantargebang, Jatisampurna dan Kecamatan Pondokgede. Dengan hadirnya ke-tiga RSUD tipe D tersebut, maka Pemkot Bekasi sudah memiliki empat rumah sakit milik daerah. Hal tersebut menjadi komitmen Pemkot Bekasi dalam memberi pelayanan kesehatan di Kota Patriot.

Rahmat Effendi meminta warga tidak perlu jauh-jauh berobat. Cukup ke RSUD tipe D, yang lokasinya dekat dengan rumah karena cukup memadai fasilitasnya. “Warga sudah bisa berobat ke sini kalau sekadar penyakit ringan,” tandas Rahmat Effendi

Direncanakan Rahmat, RSUD tipe D akan terus dibangun disetiap kecamatan “Seperti di wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan di Kecamatan Medansatria, mudah-mudahan ini juga bisa segera direalisasikan,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanty Rohilawati, mengatakan, RSUD Tipe D di Bekasi dilengkapi ruang gawat darurat, ICU, NICU, dan poliklinik rawat jalan. “Ada juga layanan empat spesialisasi, yakni kebidanan, anak, bedah, dan penyakit dalam. Selain itu juga dapat menampung kurang lebih 50 pasien rawat inap, Ada juga instalasi farmasi, radiologi, juga poli gigi,” pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!