hut

PKB dan Nasdem Raih Kursi Terbanyak di Jember 

Editor: Koko Triarko

JEMBER – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem) mendominasi perolehan suara di Kabupaten Jember, dengan mendapatkan 8 kursi DPRD Kabupaten Jember periode 2019-2024, untuk masing-masing partai. 

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Suara dan Kursi Serta Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jember Pemilu 2019, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, diSabtu siang (10/8/2019)  siang.

Selanjutnya, KPU Jember akan melaporkan hasil rapat pleno tersebut kepada Gubernur Jawa Timur, melalui Bupati Jember, kemudian akan dilanjutkan untuk melakukan pelantikan Wakil Rakyat DPRD Jember periode 2019-2024.

“Untuk DPRD Kabupaten Jember, alhamdulillah berjalan lancar. Jumlah kursi ada 50, kemudian dari hasil rapat ini akan disampaikan ke gubernur melalui bupati, untuk tahapan berikutnya pengambilan sumpah dan janji wakil rakyat terpilih,” kata Ketua KPU Jember, Muhammad Syai’in, kepada wartawan usai rapat pleno, Sabtu (10/8/2019).

Syai’in menjelaskan, dari hasil pemilu tersebut, perolehan kursi terbanyak diraih oleh PKB bersama Nasdem, dengan perolehan masing-masing delapan kursi.

“Tahapan selanjutnya, nanti pada waktu berikutnya, di DPRD ada proses (pemilihan) pimpinan DPRD (baik itu ketua ataupun wakil ketua). Kita hanya melaporkan dokumennya, dan proses yang melakukan DPRD,” jelasnya.

Lihat juga...