hut

Pramuka Diminta Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BALIKPAPAN – Majelis Pembina Kwarcab Balikpapan Rizal Effendi minta pada Pramuka untuk mengkampanyekan pengurangan sampah plastik yang dimiliki Pemerintah Kota. Hal itu tentu sejalan dengan program Pramuka dalam pelestarian lingkungan.

Tidak hanya kampanyekan pengurangan sampah plastik, tapi juga mensosialisasikan kebersihan dan penghijauan lingkungan serta mendukung program penggunaan kemasan plastik.

“Sekaligus mempromosikan penggunaan material yang lebih ramah lingkungan,” pintanya dalam Upacara Peringatan Hati Pramuka ke 58 tahun, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, program pemerintah tentunya diperlukan peran aktif organisasi juga termasuk Pramuka yang bisa mencetak generasi yang mengarah hal positif.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Balikpapan, Rahmad Mas’ud, memastikan, organisasi kepanduan yang dipimpin tetap mendukung setiap program yang telah dicanangkan.

“Pramuka harus bermanfaat di semua lini, bukan hanya dari aspek sosial dan budaya tapi juga membudayakan pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Karena itu, program pengurangan sampah plastik diharapkan juga dapat dijalankan sesuai visi dan misinya. Salah satunya dalam penggunaan barang  tidak menggunakan kemasan plastik.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!