hut

Satpol PP Jakarta Diminta Membantu Penerapan Ganjil Genap

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja diminta membantu penerapan perluasan kebijakan ganjil genap yang akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menuturkan, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dapat membantu memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan transportasi dengan baik dan aman. Satpol PP disebutnya, memiliki andil cukup besar menjaga mobilitas masyarakat Jakarta.

“Hari-hari ke depan akan ada pergeseran pengelolaan lalu lintas, bantu masyarakat untuk mendapatkan informasi,” ucap Anies, usai mengikuti upacara HUT Satpol PP dan Linmas di Lapangan Monas, Rabu (7/8/2019).

Anies menyebut di 2018 telah terjadi peningkatan jumlah penggunaan kendaraan umum. Di 2017 tercatat ada 190 juta pengguna kendaraan umum di Jakarta. Sementara di 2018 jumlahnya meningkat 40 juta orang menjadi 230 juta pengguna transportasi umum. Di tahun ini diprediksikan, pengguna transportasi umum di Jakarta akan meningkat menjadi 280 juta. “100 juta peningkatan penumpang dalam dua tahun,” tanda Anies.

Dengan kondisi tersebut, Anies meyakini, wajah Jakarta akan menjadi contoh wajah Indonesia di dunia internasional. Dan Satpol PP akan menjadi bagian penting untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang aman, tertib, modern, berbudaya, dan lestari.

Sebelumnya, Anies telah mengeluarkan instruksi penerapan ganjil-genap diperluas. Kebijakan itu untuk mendorong warga membantu pengendalian kualitas udara Jakarta.  Instruksi Gubernur (Ingub) No.66/2019, tentang Pengendalian Kualitas Udara, ditetapkan pada 1 Agustus 2019. Ingub itu ditandatangani Anies sebagai bagian dari upaya mengurangi polusi Jakarta yang masuk katagori darurat.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!