hut

Satu Lagi Jemaah Haji Asal Banyumas Meninggal di Makkah

Editor: Koko Triarko

PURWOKERTO – Kabar duka kembali terjadi pada jemaah haji asal Kabupaten Banyumas. Ibnu Sungud (76), jemaah haji yang berasal dari Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden, dikabarkan meninggal dunia karena sakit sesak napas dan terkena serangan jantung.

Jemaah haji dari kloter 67 ini meninggal dunia pada Sabtu (3/8/2019), pukul 03.15 Waktu Arab Saudi (WAS). Ibnu Sungud meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Al Noor, Makkah.

“Kita baru mendapat kabar, satu lagi jemaah haji kita meninggal dunia di Makkah, karena sakit. Berdasarkan Certificate of Death (CoD) yang dikeluarkan tim medis, almarhum meninggal karena sakit jantung dan sesak napas,” terang Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Banyumas, Ahmad Suhip Junaedi, Sabtu (3/8/2019).

Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Banyumas, Ahmad Suhip Junaedi. -Foto: Hermiana E. Effendi

Lebih lanjut Junaedi menjelaskan, kemungkinan besar sakitnya almarhum karena faktor usia. Sebab, menurut keterangan pihak keluarga, sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, yang bersangkutan sempat sakit dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.

“Sebagaimana jemaah haji yang meninggal sebelumnya, almarhum akan dimakamkan di Makkah dan kita bersama petugas dari Departemen Agama (Depag) Kabupaten Banyumas juga sudah memberitahu berita duka ini kepada pihak keluarga,” tuturnya.

Menurut Junaedi, pihak keluarga mengaku ikhlas melepas kepergian almarhum dan akan menggelar tahlil untuk mendoakan almarhum.

Dengan meninggalnya Ibnu Sungud, maka sudah dua jemaah haji dari Banyumas yang meninggal, yaitu E, Djatmiko bin Siswomiharjo (76), warga Jalan Rasamala Rt 01/Rw 01, Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas dan Ibnu Sungud. Almarhum Djatmiko meninggal pada Minggu pukul 01.10 Waktu Arab Saudi (WAS), dan dari hasil pemeriksaan tim medis, dinyatakan terkena serangan jantung. Ia meninggal saat sedang melakukan tawaf.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!