hut

Seluruh Peserta Kenakan Pakaian Adat Minangkabau, Pawai Alegoris Tahun Ini Berbeda

Editgor: Mahadeva

PADANG – Pawai Alegoris yang digelar Pemprov Sumatera Barat di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Padang, tahun ini memunculkan sesutau yang khas. Seluruh peserta pawai mengenakan pakaian adat Minangkabau.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, yang juga turun langsung dalam pawai, terlihat memperagakan silat dihadapan tamu undangan. Hal itu, menambah pemandangan yang berbeda jika dibandingkan pada pawai alegoris tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini peserta pawai dengan kompak mengenakan pakaian daerah yakni pakaian adat Minangkabau. Padahal saya tidak tahu kalau sekompak itu dalam mengikuti pawai ini. Tapi bagi saya, setidaknya dengan adanya hal semacam itu, dapat mengedukasi masyarakat, patut bangga mengenakan pakaian adat Minangkabau,” ungkap Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kekompakan peserta pawai alegoris mengenakan pakaian adat Minangkabau disebutnya, turut melestarikan dan memperkenalkan budaya melalui pawai pembangunan tersebut.

Pawai alegoris merupakan pawai yang rutin dilakukan setiap tahun oleh Pemprov Sumatera Barat. Pawai tersebut menjadi momentum memperkenalkan budaya Minangkabau.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!