hut

Siapkan Tawaran Ketiga untuk Neymar, Barca Sertakan Dembele

Nyemar pada salah satu laga kontra Lille. Barcelona menyiapkan penawaran ketiga untuk membawanya kembali ke Camp Nou. Foto: psg.fr/Sodik

KATALAN – Klub raksasa Katalan, Barcelona, masih belum menyerah untuk memboyong mantan bintang andalannya, Neymar, dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Blaugrana dikabarkan tengah bersiap mengajukan penawaran ketiga untuk megabintang asal Brasil tersebut. Setelah dua penawaran sebelumnya gagal membuahkan hasil, pada penawaran ketiganya jawara La Liga musim lalu ini dilaporkan bakal menyertakan Ousmane Dembela dalam paket penawaran yang diajukan kepada raksasa Perancis, PSG.

Kabar ini membuat rumor tentang Neymar seperti tak ada habisnya. Neymar, yang sempat menjadi trisula maut Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, kini dibayangi spekulasi mengenai masa depannya yang terus bergulir.

Sang bintang bersiap hengkang dari PSG, sebelum bursa transfer ditutup 2 September mendatang. Dembele, seperti disebut-sebut, bakal menjadi salah satu pemain yang ditawarkan sebagai alat barter Neymar. Bintang asal Perancis tersebut tengah menepi dari lapangan, menyusul ada masalah pada bagian hamstringnya. Dembele telah mencetak 18 gol dan 17 asis dari 66 penampilannya di semua kompetisi yang diikuti dengan kostum Barcelona.

Yang menarik, agen Dembele menegaskan, kliennya tidak akan hengkang dari Camp Nou. Sementara media setempat merilis kabar, Neymar diberitahu rekan setimnya bahwa Barcelona tidak punya cukup dana untuk memboyongnya kembali. Blaugrana hanya punya uang tunai sebesar 127 juta poundsterling. Angka itu jelas sangat jauh dari nilai yang diinginkan tim asuhan Thomas Tuchel, yakni sebesar 225 juta poundsterling.

Minimnya dana membuat transfer Neymar berlarut-larut. Kondisi itu disebut sempat menimbulkan ketegangan di ruang ganti. Sejumlah pemain Barcelona disebut menyalahkan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, karena dianggap tidak melakukan upaya yang cukup maksimal untuk membawa pulang Neymar.

PSG sendiri enggan melepas begitu saja bintang andalannya. Sejak bergabung di Parc des Princess pada musim panas 2017 lalu, Neymar telah mencetak 51 gol dari 58 penampilan bersama tim ibukota Perancis.

Selain Barcelona, Real Madrid yang gagal mendapatkan Paul Pogba, juga dilaporkan serius menginginkan Neymar. Bahkan klub berjuluk Los Blancos tersebut, dikatakan sudah mengirim utusan ke Paris untuk membicarakan kemungkinan kepindahan Neymar. Dilansir media setempat, Neymar menginginkan gaji 32 juta pound per-musim dan mengincar kontrak panjang berdurasi lima tahun.

Lihat juga...