hut

Tiga Petinju Bekasi Wakili Jabar di POPNAS Papua

Editor: Koko Triarko

BEKASI – PERTINA Kota Bekasi akan mengirimkan tiga atlet tinju untuk mewakili Jawa Barat di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) di Papua, Oktober mendatang.

“Saat ini tiga atlet binaaan PERTINA Kota Bekasi tengah dipersiapkan untuk mewakili Jabar, dalam POPNAS di Papua pada Oktober nanti.  Tiga atlet itu masih pelajar SMP,” ungkap Wira Markus Gea, Komtek PERTINA Kota Bekasi, Jumat (16/8/2019).

Ketiga atlet tinju milik Kota Bekasi tersebut, satu atlet tinju perempuan, Ayu Pramustika (14) kategori kelas 42 kilogram, Gabriel Mende (15) kelas 56 kilogram dan Javier Sulasi (14), kelas 52 kilogram.

Saat ini, mereka tengah digembleng secara intensif di Sasana Esalalan Boxi Camp, milik PERTINA Kota Bekasi. Mereka dilatih langsung oleh petinju senior yang telah banyak mengharumkan nama Indonesia

Menurut Wira, atlet tinju Kota Bekasi saat ini cukup disegani di Jawa Barat, karena terbukti memiliki berbagai prestasi. Hal tersebut tentu berkat kerja keras semua pihak perhatian dari Pemerintah, KONI dan PERTINA, dalam menyediakan pelatih berkelas internasional.

Wira Markus Gea, Komtek PERTINA kota Bekasi. –Foto: M Amin

“Selain atlet tinju pelajar untuk POPNAS di Papua, tiga atlet lainnya binaan PERTINA kota Bekasi juga tengah dipersiapkankan untuk menuju Pra-PON XIX di Papua,” paparnya.

Ketiga petinju Kota Bekasi itu juga akan mewakili Jabar pada PON nanti. Mereka adaalah satu atlet perempuan Ida Wati, kelas 64 Kg, lfiar Teleng,  49 Kg, dan Brandon, kelas 91 Kg. Ketiganya saat ini sedang training center (TC) di Bandung.

Lebih lanjut, Wira mengatakan, saat ini atlet tinju binaan PERTINA kota Bekasi sebanyak 30 orang, dengan beragam kelas.

“Sebanyak 22 atlet tinju tinggal di Sasana, tempat pelatihan, sisa di rumah sendiri. Mereka merupakan petinju yang sudah banyak mengharumkan nama Bekasi dan Jabar,” tuturnya.

Sementara pelatih PERTINA kota Bekasi, ada enam orang satu pelatih memiliki sertifikat internasional, nasional dan daerah. Seperti Martin Surati, merupakan petinju juara tiga di SEA Games, juara PORDA dan PON.

“Sekarang Martin mantan petinju Indonesia, menjadi pelatih tinju di Kota Bekasi. Tentunya nama beliau sudah menjadikan nama Bekasi disegani dan menjadi gudang atlet tinju di Jabar,” pungkasnya.

Lihat juga...