Tingkatkan Kamtibmas, Polresta Pontianak Lakukan Safari Silaturahmi

PONTIANAK  – Kapolresta Pontianak, AKBP Ade Ary Syam Indradi, melakukan safari dan silaturahmi dalam meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

“Silaturahim ini kami lakukan guna menampung aspirasi dan termasuk masukan-masukan masyarakat terkait Kamtibmas di lingkungan Kota Pontianak, dan Kabupaten Kubu Raya yang merupakan wilayah hukum Polresta Pontianak,” kata Ade Ary Syam Indradi, saat melakukan silaturahmi di Masjid Al Falah Pontianak, Sabtu.

Kapolresta Pontianak yang baru menjabat sekitar satu minggu itu melaksanakan safari Kamtibmas di Masjid Al Falah di Jalan Hasanuddin Pontianak Barat. Dalam kesempatan itu Kapolresta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah masjid itu.

Didampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek Pontianak Barat serta beberapa anggota Polsek Pontianak Barat. Kapolresta Pontianak, mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk mendukung dirinya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pontianak.

“Saya berharap masyarakat mau membantu memberikan informasi kepada jajaran Polresta Pontianak tentang gangguan Kamtibmas khususnya peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal seluruh masyarakat Pontianak,” ujarnya.

Karena menurutnya, narkoba adalah musuh negara yang harus diberantas oleh setiap warga negara Indonesia, itu bukan hanya tugas aparat negara saja dalam pemberantasan narkoba, tetapi masyarakat juga punya kewajiban dalam pemberantasan narkoba. Namun tentu saja dalam penindakannya tentulah ada pada aparat yang berwenang.

“Untuk memudahkan masyarakat yang akan berkoordinasi, menyampaikan informasi maupun hanya sekedar berdiskusi tentang situasi Kamtibmas, maka bisa menghubungi saya langsung di nomor 08119981998,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid Al Falah, Kardiman menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kapolresta Pontianak itu.

“Kami sangat mendukung kegiatan safari Kamtibmas yang dilakukan oleh Kapolresta ini. Selain bisa lebih dekat dengan masyarakat, dengan kegiatan ini maka tidak ada jarak antara masyarakat dengan polisi,” katanya.

Menurut dia, dengan begitu masyarakat akan mudah menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian. “Karena untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif, menurut saya polisi dan masyarakat harus dekat dan bersinergi,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...