hut

TMII Wujudkan Misi HUT Kemerdekaan dengan Penguasaan Teknologi

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersiap mewujudkan misi dari tema perayaan HUT ke-74 RI, SDM Unggul Indonesia Maju, melalui sejumlah program kreasi dan inovasi.

Plh. Direktur Penelitian, Pengembangan, dan Budaya TMII, Sigit Gunardjo ditemui disela-sela peresmian gapura replika burung Garuda Pancasila di Plaza Tugu Api Pancasila TMII,Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Foto: Sri Sugiarti

Plh. Direktur Penelitian, Pengembangan & Budaya TMII, Sigit Gunardjo, mengatakan, managemen TMII berkomitmen menginspirasi generasi muda. Utamanya dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan penguasaan Informasi Teknologi (IT). Utamanya untuk SDM yang dimiliki TMII.

Penguasaan IT disebutnya, menjadi modal utama dalam memajukan peradaban bangsa. “TMII sudah mulai benahi SDM yang menjadi modal utama dalam memajukan peradaban bangsa,” kata Sigit kepada Cendana News, Sabtu (17/8/2019).

Pembenahan SDM sudah dilakukan sejak lama. Dan kontribusinya, dimulai dengan adanya kesempatan jenjang karir, bagi anak muda karyawan TMII. Mereka dibekali pengetahuan, utamanya mengenai teknologi. “Jadi ada kesempatan jenjang karir bagi mereka, dengan penguasaan teknologi yang kita berikan,” tandasnya.

Tanpa kemajuan teknologi, Sigit menilai TMII akan ditinggal. “Jadi TMII telah siap melakukan perintah dari misi peringatan HUT ke-74 Indonesia merdeka. Saya berharap generasi muda, utamanya karyawan TMII untuk terus belajar,” tukasnya.

Managemen TMII disebutnya, berkomitmen mengisi kemerdekaan dengan kreasi dan inovasi. Sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan sejajar dengan bangsa maju di dunia. “Anak muda, khususnya SDM TMII harus terus berkarya dan berinovasi, agar bangsa Indonesia bisa melampaui dan sejajar dengan bangsa lain,” tegas Sigit.

Untuk perayaan HUT ke 74 RI di TMII, dimeriahkan dengan beragam lomba. Diantara panjat pinang di pinggir Danau Arsipel, yang memperebutkan aneka hadiah. “Kita ada pesta rakyat, panjat pinang di Arsipel. Ada atraksi dan hiburan di anjungan, juga lomba nyanyi lagu kemerdekaan dan lomba drumband, yang berlangsung Minggu (18/8/2019),” jelasnya.

Untuk kemeriahan HUT RI, hari ini Sabtu (17/8/2019), TMII meresmikan gapura replika burung Garuda Pancasila setinggi 17 meter. Replika berbahan kacang tanah sebanyak 1,5 ton yang dikerjakan dalam waktu 8 hari oleh 45 seniman Indonesia ini sukses mencatat rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI). (Baca : https://www.cendananews.com/2019/08/replika-burung-garuda-setinggi-17-meter-di-tmii-raih-rekor-dunia.html).

Lihat juga...