hut

TNI: Heli Water Bombing Prioritas Atasi Karhutla di Riau

JAKARTA – Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto, mengatakan, stand by  pasukan dan perlengkapan, terutama Heli Water Bombing serta bahan bakarnya akan menjadi prioritas ke depan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Provinsi Riau.

“Saya juga berterima kasih kepada Satgas Karhutla Riau yang telah bekerja maksimal dengan segala kendala yang dihadapi dalam penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau,” kata Kasum TNI, usai menerima paparan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M. Fadjar, terkait tugas-tugas yang sudah maupun yang akan dilaksanakan oleh Satgas Karhutla Provinsi Riau, di ruang rapat VIP Lancang Kuning, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru Riau, Sabtu (10/8).

Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto (kanan), menemui anggota Satgas Darat yang melaksanakan pemadaman karhutla di Riau, Sabtu (10/8/2019). -Foto: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

Sebagaimana rilis yang diterima Cendana News, Minggu (11/8/2019), Kasum TNI juga sangat mengapresiasi seluruh prajurit TNI dan POLRI, serta anggota Manggala Agni dan masyarakat, yang hingga kini masih terus bahu-membahu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto, bersama Gubernur Riau, H. Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko. P., Danlanud RSN, Marsma TNI Ronny Moningka, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar, melakukan peninjauan dari udara melihat wilayah yang terbakar serta menemui anggota Satgas Darat yang melaksanakan pemadaman di lapangan.

Kasum TNI beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke daerah Pekanbaru, Taman Nasional Tesso Nilo, Kabupaten Pelalawa, Desa Penarikan, Kabupaten Pelalawa, dan Desa Begadu di Kabupaten Pelalawan.

Turut serta dalam peninjauan tersebut, di antaranya Waasintel Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) R. Widad P. Ajie, M.B.A, dan Waaster Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) Purnomo. (Ist)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!