hut

Tujuh Siswa Denpasar Wakili Indonesia di Olimpiade Matematika Hongkong

Editor: Mahadeva

DENPASAR – Tujuh siswa dan siswi dari Denpasar mengikuti kompetisi olimpiade internasional di Hongkong. Mereka mewakili Indonesia dalam Olimpiade Hongkong Competition Matematika.

Koordinator Wakil Indonesia, Teguh Susanto, menjelaskan, kompetisi akan berlangsung 30 Agustus sampai 2 September 2019. Kompetisi terbagi dalam tingkatan TK, SD, dan SMP. Tujuh orang anak dari Denpasar, merupakan hasil seleksi di kabupaten dan kota.

Dengan kompetisi tersebut, diharapkan pendidikan di Denpasar akan semakin maju, dan makin berprestasi. “Intinya kami ingin meminta restu dan dukungan kepada Bapak Wali Kota, untuk mengikuti kompetisi internasional itu. Semoga hasilnya maksimal,” ujarnya Kamis, (29/8/2019) siang.

Salah seorang siswa, Devan Bryn Suyoto (10) mengatakan, Dia sangat suka mengikuti ajang tersebut. Sebelumnya, di kompetisi ini Dia mendapatkan perfect Score dan the only one World Champion for Indonesia dalam kompetisi Hongkong International Mart Olimpiade 2019.

“Saya sangat suka belajar matematika dari sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan di luar sekolah serta perlombaan matematika. Saya merasa bersyukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade di Hongkong. Berharap mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan,” kata Devan yang bercita-cita menjadi peneliti muda.

Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, mengapresiasi dan memberi semangat tujuh wakil dari Denpasar. Keberhasilan itu, diharapkan dapat memotivasi siswa lain di Kota Denpasar. “Dari ajang ini diharapkan juga lewat pengalaman kompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman, dan untuk memberikan inspirasi kepada siswa lain, untuk mengikuti kompetisi di ajang pendidikan lainya,” pungkasnya.

Lihat juga...