hut

Wawako Bekasi Ajak Manfaatkan Iduladha Sejahterakan Peternak

Editor: Koko Triakro

BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, memaknai pesan Iduladha 1440 Hijriah dengan menitipkan pesan untuk para warga, agar menjaga ketakwaan dan semangat berkurban sebagai ladang ibadah kepada Allah SWT.

“Iduladha untuk memperingati salah satu puncak keberhasilan Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar, dalam membangun keluarga beriman dan bertakwa,”ungkap Tri Adhianto, saat penyerahan dua ekor sapi sebagai hewan kurban di Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, kisah Nabi Ibrahim adalah teladan dan hikmah berharga bagi umat Islam di dunia, bukan hanya semata kisah mengorbankan Ismail lalu diganti dengan seekor gibas atau kambing, melainkan substansi dan filosofi kisah tentang kekuatan iman, ketaatan dan ketakwaan seorang hamba kepada Tuhan.

Dia berharap, momen peristiwa Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar dan Nabi Ismail AS di momentum Iduladha dapat menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan, serta pentingnya pendidikan agama yang ada di dalam sebuah keluarga.

Tri juga mengajak para jemaah untuk sama-sama memperkuat ekonomi umat. “Manfaatkan momen ini untuk memperkuat ekonomi umat, kita sejahterakan peternak-peternak kita,” tukasnya.

Sementara Raden Sutiyarna, Ketua Panitia Hari Kurban Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi, mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Total hewan kurban 18 ekor sapi, dan kambing 17 ekor.

“Tahun lalu, hewan kurban sapi di Masjid Albarkah, hanya 15 ekor sapi. Tahun ini Wali Kota Bekasi satu ekor sapi di Masjid Al Barkah, Wakil Wali Kota satu ekor dan ada dari beberapa dinas di Pemkot Bekasi serta satu ekor dari Kementerian Perhubungan RI, sisanya dari jemaah dilingkungan masjid,”ungkap Sutiyarna.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa panitia kurban masjid Agung Al Barkah, pada Iduladha tahun ini, sudah menyiapkan 2.000 kupon yang dibagikan ke setiap RT/RW di lingkungan Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan yang berada di sekitar masjid Agung Al Barkah sendiri.

Lihat juga...